Thursday, December 29, 2016

Semaan dan Dzikrul Gofilin "MANTAB" Rabu Pahing di Desa Karanglo Kidul berjalan lancar




MATASINGKAL News - Semaan dan Dzikrul Ghofilin "MANTAB" Rabu Pahing kali ini berada di Masjid Darul Huda Desa Karanglo Kidul Kec. Jambon Kab. Ponorogo(27-28 Des 2016). Ribuan Sami’in dan Sami’at dari berbagai daerah di Ponorogo menghadiri acara ini.

Acara yang pertama Dzikrul Gofilin dilaksanakan pada hari selasa malam (27/12) dan dihadiri sekitar kurang lebih 2rb jama’ah yang datang, Sedangkan acara Semaan dihadiri oleh sekitar 8rb jamaah yang dipimpin oleh Gus Mik dilaksanakan setelah sholat subuh sampai selesainya acara.

Kegiatan ini melibatkan seluruh masyarakat wilayah karanglo kidul, terutama organisasi yang terlibat membantu acara terlaksananya dengan sukses. Seluruh anggota organisasi pemuda yang terlibat diantaranya “IRMADA”, “PUTRA SAMBOJA”, “OM3”, “DWI TUNGGAL” “PENDEM”, dan “ORTEJA”

foto panitia dan situasi semaan rabu pahing (28/12 /2016)

Banyak yang memberikan bantuan dan shodaqoh dari warga sekitar atau dari luar desa seperti nasi, uang, air mineral serta alat penunjang lainya seperti terop, lampu, disel, dll. Ada juga yang memberikan kambing untuk di aqikohkan.

“saya sangat bangga terhadap antusiah pemuda desa Karanglo Kidul yang sudah suka rela membantu terlaksananya acara Semaan sampai selesai dan juga tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan shodaqoh”, Terang ketua panitia semaan rabu pahing, Muhammad Abbror saat ditemui dilokasi semaan, Rabu(28/12)malam

Menurut Muhammad, jumlah jamaah yang datang ternyata melampaui target yang diperkirakan oleh panitia. Acara semaan berlangsung aman dan lancar, hanya saja kekurangan makanan, terop, dan tikar yang sudah disediakan panitia semaan.

“Alhamdulillah acara Semaan dan Dzikrul Gofilin berjalan dengan lancar, hanya saja para panitia kewalahan dikarenakan jumlah jamaah yang datang melampaui target dan kita kehabisan stok persediaan makanan serta tikar yang dibutuhkan oleh jamaah”, Tambahnya

Kegiatan yang bersifat positif seperti ini akan diteruskan sampai generasi selanjutnya, karena dengan adanya acara Semaan dan Dzikrul Gofilin kali ini  dapat mengumpullkan seluruh pemuda Desa Karanglo Kidul. Apresiasi yang bagus untuk perkembangan Desa Karanglo Kidul supaya menjadi desa yang makmur.  (matasingkal)
No comments:
Write komentar